Minggu, 27 Februari 2011

PEMANASAN GLOBAL

Di era globalisasi saat ini, bumi kita semakin panas, Berbeda dengan dahulu, Banyak daerah yang masih segar udara nya, sedikit polusi udara dan lain sebagai nya. Banyak hal- hal yang mempengaruhi pemanasan global, seperti polusi udara, penebangan-penebangan hutan secara liar, dll.

Tidak hanya hal teresebut yang mempengaruhinya, seperti pemakaian body spray, secara tidak kita ketahui hal tersebut dapat menipiskan lapisan ozon yang akhirnya dapat membahayakan bumi kita. Kaca mobil pun yang member pantulan sinar matahari ke lapisan ozon dapat membuat nya semakin tipis. Sehingga membuat suhu di bumi kita ini semakin panas.

Seperti hal-hal yang kita bicarakan diatas, disinilah penjelasan tentang pemanasan global itu sendiri. Pemanasan global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi.

Inilah dampak dari pemanasan global :

*Pergeseran ekosistem dapat memberi dampak pada penyebaran penyakit melalui air (Waterborne diseases) maupun penyebaran penyakit melalui vektor (vector-borne diseases).
*Perubahan cuaca dan lautan dapat berupa peningkatan temperatur secara global (panas) yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang berhubungan dengan panas (heat stroke) dan kematian, terutama pada orang tua, anak-anak dan penyakit kronis.
*Degradasi Lingkungan yang disebabkan oleh pencemaran limbah pada sungai juga berkontribusi pada waterborne diseases dan vector-borne disease.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar