Rabu, 06 Oktober 2010

SEKILAS TENTANG PAMERAN FOTO


Foto : Omar Taraki Niode

Pada dasar seseorang yang baru memulai atau masuk ke dunia fotografi, pasti ingin menghasilkan foto yang terbaik dari kamera nya . dengan berbagai teknik, dengan ilmu-ilmu yang sedikit demi sedikit ia dapatkan . harus ada beberapa atau banyak hal yang menjadi inspirasi untuk orang tersebut, contoh nya dengan melihat pameran foto.

Dengan datang keacara pameran foto , tak hanya sebatas kita melihat foto-foto saja yang dipajang disana, banyak hal yang bisa kita dapatkan . pertama inspirasi, dan objek-objek yang sebelumnya kita tidak ketahui, teknik-teknik sebagai tambahan untuk pembelajaran kita.

Pernah satu waktu saya menghadiri pembukaan pameran di Galeri Foto Jurnalistik Antara, tepatnya saat pameran foto “Omar’s Visual Journey” . dengan Omar Taraki Niode sebagai fotografer nya. Pameran kali ini yang saya datangi sangat menyentuh sekali , dan sangat member inspirasi untuk saya.

Terlihat sekilas foto-foto itu seperti halnya foto documenter, tapi di balik foto-foto itu semua bisa menghasilkan cerita yang luar biasa, bukti nyata nya adalah dapat memberi saya inspirasi untuk membuat pameran foto saya sendiri.

Itulah sekilas tentang pameran foto , yang sangat berguna untuk para pemula di dunia fotografi seperti saya. Semoga Omar diterima di sisi-Nya dalam kedamaian.



Referensi : http://www.tnol.co.id/id/book-arts/6340-pameran-foto-omars-visual-journey.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar