Senin, 18 Oktober 2010

KEJAM NYA IBU KOTA



Setiap orang selalu bermimpi untuk bisa menjadi orang yang mempunyai uang yang banyak . inilah yang menjadi kan kota Jakarta selalu kebanjiran para pendatang baru di setiap tahunnya . mereka berbondong bondong datang ke Jakarta untuk mencari lapangan pekerjaan . rata-rata dari mereka yang niat nya sudah bulat ingin mengais rejeki di kota yang kejam ini sampai rela meninggalkan kampung halaman , meninggalkan keluarga di kampung asal mereka .

Impian mereka sungguh indah saat mereka meninggal kan kampung mereka dan ingin menginjakkan kaki mereka di kota ini . akan tetapi apakah yang mereka dapatkan ? hanyalah sebuah kekecewaan , karena menreka tak tahu betapa kejam nya hidup di ibu kota Jakarta ini . apalagi bagi mereka yang sama sekali tak punya sanak saudara .

Kehidupan mereka pun mulai terluntang lantung , mereka bekerja keras demi sesuap nasi untuk perut mereka . saat mereka tak punya tempat tinggal , tempat apapun itu akan dijadikan tempat tinggal untuk mereka. Di bawah kolong jembatan , pinggiran sungai , dan lain sebagainya .
Itulah sebagian potret kehidupan yang mewarnai kejamnya ibu kota. Saat pemukiman kumuh semakin bertambah di pinggiran ibu kota Jakarta ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar